Pemdes Rawa Banda Bangun Pipa Induk Aliran Air Bersih Untuk Warga

BANYUASIN RJ online news.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Rawa Banda membangun pipanisasi air bersih ke rumah warga. Ini merupakan lanjutan dari pembangunan sebelum agar seluruh warga bisa mendapat merasakan air bersih dengan mudah.

Kepala Desa Rukun Makmur Kecamatan Pulau Rimau Kabupaten Banyuasin, Sutopo mengatakan kondisi air di desanya selama ini memiliki rasa asin dan kesat, sehingga tidak bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan makan dan minum.

“Sumber air bersih yang didapat selama ini menggunakan sumur bor yang ditampung di dua tempat yaitu Dusun 1 dan Dusun III. Oleh karena itu, kita melakukan pipanisasi untuk mengalirkan air dari tandon air ke warga,”jelasnya.

Dikatakan Sutopo, untuk melakukan pipanisasi ini, pihaknya bersama masyarakat melakukan pemasangan pipa saluran air sepanjang kurang lebih 3.500 meter. Pipa ini merupakan pipa induk yang nantinya warga mendapatkan langsung air bersih

“Pembagunan ini sumbernya dari dana desa dan pengembangan dari pembangunan yang sudah ada. Saya berharap ini mempermudah warga mendapat air bersih, terutama para ibu – ibu untuk kegiatan dirumah,”tandasnya.
Laporan:(Toto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *