Jelang Satu Tahun Berakhir Masa Kepemimpinan, Bupati Banyuasin Lantik Sembilan Pejabat

BANYUASIN RJ online news.com – Bupati Banyuasin H. Askolani secara resmi melantik sembilan pejabat. Dan sekaligus melakukan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin. Bertempat di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Banyuasin, Jumat (29/8/2022).

Pelantikan ini berdasarkan Surat keputusan Bupati Banyuasin Nomor 821/22003647/KPTS/ BKPSDM/2022, tanggal 29 Agustus 2022.

Berikut nama-nama pejabat yang dilantik:

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah : Dra. Yuni Khairani, M.Si

Kepala Badan Ketahanan Pangan : Masita Liana, SP

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian : Dr. Salni Pajar, S.Ag., M.Hi

Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa : Rayan Nurdinsyah, S.STP., M.Si

Kepala Dinas Perhubungan : Mulyanto A.P., M.Si

Kepala Dinas Perumahan Rakyat Pemukiman dan Pertanahan : Ir H. Mohd Rian Aditya Saputra, ST., MM

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura : Sarip, SP., MM

Sekretaris DPRD : Sopian Permana SH., M.Si

Kepala Kesbangpol : Adam Ibrahim, SE., M. Si

Dalam sambutannya Bupati Banyuasin mengucapkan selamat kepada sembilan pejabat yang telah resmi dilantik.

Ia mengatakan bahwa jabatan adalah amanah dari Allah SWT yang wajib dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab. Sesuai dengan janji dan sumpah jabatan yang sudah diikrarkan serta yang diucapkan dan dituangkan dalam bentuk pakta integritas.

Askolani menjelaskan, pelantikan ini dilakukan dimulai dari seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama, mulai dari pembentukan tim seleksi. Pendaftaran ada 36 pelamar dan ada 30 orang yang dinyatakan lulus administrasi, semuanya telah mengikuti Assessment Test, hingga terpilihlah 3 tiga nama terbaik untuk tiap-tiap jabatan.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah maupun atas nama pribadi mengucapkan selamat kepada saudara yang telah dilantik. Ini murni keputusan saya bersama Wabup H. Slamet, dan murni dari Allah SWT tidak ada bisikan siapapun. Dan sadarilah jabatan ini hanya sementara sewaktu-waktu dapat berubah. Untuk itu bangunlah kekompakan dengan Dinas atau Badan dimana anda dilantik,” tegasnya.

Dalam arahannya, Bupati H. Askolani berpesan kepada pejabat yang sudah dilantik, agar segera melakukan koordinasi dan konsolidasi pada masing-masing satuan kerja. Serta menciptakan keharmonisan dan kekompakan bekerja dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan. Serta segera mempersiapkan diri untuk bekerja melaksanakan program-program yang belum dan sedang dilaksanakan.

Ia menambahkan, tahun 2022 merupakan Tahun ke-empat Askolani Bersama Pakde Slamet menjabat. Ia ingin pada satu tahun terakhir kepemimpinannya para pejabat Pemkab Banyuasin bisa powerfull untuk membangun Kabupaten Banyuasin.

“Di tahun terakhir saya bersama Pakde Slamet kami ingin para pejabat untuk powerfull tidak ada lagi waktu untuk tidak serius. Jika ada yang masih ingin main-main dan tidak sanggup bisa langsung angkat tangan. Saya berharap kepada yang dilantik sebagai pemimpin harus mampu berinovasi untuk menggali dan meningkatkan potensi yang ada di Kabupaten Banyuasin, dan sekaligus bersinergi dan kolaborasi dengan Pemerintah Pusat serta Provinsi. Saya tekankan kami butuh dengan pejabat yang bisa bekerja, yang mau bekerja Keras, Cerdas dan Ikhlas, yang loyal dan setia demi suksesnya Visi Misi Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera,” jelasnya.
Sementara itu Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan mengucapkan selamat kepada Pemkab Banyuasin yang telah melantik sembilan pejabat. Pelantikan ini dilakukan guna melengkapi kekosongan jabatan pada dinas-dinas. Ia berharap agar para pejabat yang dilantik bisa langsung bekerja, berinovasi dan melanjutkan apa yang menjadi program Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin.

“Dengan pelantikan ini semoga membawa Banyuasin menjadi lebih baik dan Kami dari DPRD siap bermitra dengan Pemkab Banyuasin dalam membawa kesejahteraan untuk masyarakat di Kabupaten Banyuasin,” ungkapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, Kajari Banyuasin, Dandim 0430 Letkol CZi Agus Suwanto, ST., M.IP, Mewakili Kapolres Banyuasin KBU Sat intelkam Polres Banyuasin Iptu Suhendra, SH., MH, Sekretaris Daerah Kab. Banyuasin DR. HM Senen Har, Kepala Pengadilan Agama, Kepala BKPSDM Para Asisten, Staf Ahli, Staff Khusus dan Para Kepala OPD Lingkup Pemkab Banyuasin.
Laporan: (Toto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Pemdes Rawa Banda Bangun Pipa Induk Aliran Air Bersih Untuk Warga
Next post LAKRI Sumsel Siap Kawal Dugaan Korupsi Dana Desa Paldas, Baik Ditingkat Provinsi Dan Pusat.