Dua Kepala Keluarga Ditabuan Asri Nikmati Program RTLH

BANYUASIN|RJOnline.com, – Pemerintah Desa (Pemdes) Tabuan Asri Kecamatan Pulau Rimau Kabupaten Banyuasin kembali melakukan Program Bedah Rumah terhadap Rumah Tidak Layak Huni (RLTH).

Dalam bedah rumah tahun 2022 ini, ada dua buah rumah yang berhasil dirampungkan pada bulan juni. Rumah tersebut bisa dikatakan sukses diperbaiki, karena bagian dindingnya terlihat sudah diplester rapi.

Beberap kombinasi warna cat dinding seperti warna hijau membuat rumah tersebut tampak sejuk. Meski sederhana, namun menjadi hunian yang nyaman dan bikin betah untuk ditempati.

Kepala Desa Tabuan Asri Farida Rusdiana mengatakan bedah rumah milik warga ini bersumber dari anggaran dana desa dengan besaran untuk setiap rumah Rp 17.500. 000, -.

“Alhamdulillah tahun ini susah ada 2 rumah yang selesai dibangun. Kami ingin warga kami mempunyai rumah aman dan nyaman untuk ditempati,”ujarnya.

Dikatakan Farida, bedah rumah ini juga merupakan program andalan dari Bupati Banyuasin Askolani dan Wakil Bupati Banyuasin Slamet Somosentono dalam mewujudkan Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera.

“Semoga nanti makin banyak lagi rumah yang bisa kita perbaiki kedepan. Kita terus dukung Program Pemerintah Kabupaten Banyuasin dan 12 Gerakan Bersama Masyarakat,”tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *