Pemdes Sumber Mulya Bangun Jalan Desa Sepanjang 400 Meter

BANYUASIN|RJOnlinenews.com, – Jalan Desa Sumber Mulya Kecamatan Pulau Rimau Kabupaten Banyuasin telah selesai dibangun. Jalan yang tadinya masih berupa tanah, kini sudah dicor dengan beton.

Kepala Desa Sumber Mulya Hadi Mulyo mengatakan pembagunan jalan permukiman warga ini bersumber dari dana desa tahap I dan tahap II dengan panjang 400 meter.

Akses jalan yang dipakai warga menuju lahan pertanian ini memiliki lebar meter, dimana 60 cm kanan dan 60 cm kiri di cor dengan beton, sedangkan bagian tengahmya dengan 80 cm diisi tanah merah.

“Lama pengerjaannya memakan waktu sekitar 3 bulan. Jalan ini merupakan akses penting dan sering dilalui warga. Alhamdulillah jalan sudah dicor beton dan warga bisa beraktivitas dengan lancar,”ujarnya.

Menurut Hadi, Pembangunan ini mendukung salah satu dari 7 Program Pokok Bupati Banyuasin Askolani dan Wakil Bupati Banyuasin Slamet Somosentono yaitu Program Infrastruktur Bagus.

Lanjut Hadi, Pemerintah Desa terus berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan pembangunan. Selain dari dana desa, pihaknya juga bersama masyarakat secara Swadaya memperbaiki jalan desa.

“Diharapkan dengan pembangunan dan perbaikan jalan ini dapat memperlancar aktivitas warga dan ekonomi warga Desa Sumber Mulya semakin meningkat,”tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *