Tunaikan Janji Politik, Bupati dan Wabup Banyuasin Resmikan Jalan PEN M.Padang

Banyuasin Rj online news.com – Ditandai dengan pemecahan kendi oleh Bupati H. Askolani dan Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono, Jalan Poros Muara Padang siap untuk dimanfaatkan oleh masyarakat yang berdomisili di Kecamatan Muara Padang dan Kecamatan Muara Sugihan.

Peresmian jalan poros yang bersumber dari Dana Pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) PT. SMI sepanjang 9,176 Km dengan lebar 4,5 M ini berlangsung di Desa Purwodadi Kecamatan Muara Padang Kabupaten Banyuasin Kamis (24/3/2022).

Proyek jalan tersebut kelanjutan dari pembangunan jalan poros yang sebelumnya disepanjang Desa Tanjung Baru dan Desa Muara Padang ini menelan dana sebesar Rp. 34 M berada dalam tiga desa yakni Desa Margo Mulyo, Purwodadi hingga Desa Sumber Makmur.

Bupati Banyuasin H. Askolani mengatakan, jalan lintas nasional nantinya ini dan dalam waktu yang singkat ini dapat menghubungkan Kabupaten OKI dan juga Pulau Sumatera dan Bangka Belitung. Dan meneruskan jalan ini 28 KM lagi dan akan diserahkan ke Pemprov Sumsel untuk melanjutkan pembangunannya.

 

“Pembangunan infrastruktur jalan ini yang merupakan janji politik dengan masyarakat akan untuk membaguskan jalan dalam kabupaten Banyuasin,” ucapnya.

Dengan jalan yang bagus ini, lanjut dia, dapat meningkatkan perekonomian ekonomi masyarakat di Kabupaten Banyuasin semakin cepat.

“Dan jalan ini sebagai urat nadi masyarakat hingga Sumber daya Alam dapat dibawa ke Palembang dan begitu juga membawa hasil bumi,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Komisi III DPRD Banyuasin Nurwahid mengatakan, dirinya mewakili DPRD dari Komisi III mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemkab untuk meminjam dana untuk membangun infrastruktur jalan sudah tepat. Mengingat sangat membantu kebimbangan masyarakat untuk kebutuhan infrastruktur jalan.

“Kami mendukung penuh program Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera salah satunya Program Infrastruktur bagus yang secara nyata telah dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Sunarto salah satu warga setempat mengatakan, mewakili warga dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Banyuasin khususnya masa kepemimpinan Bupati Askolani dan Wakil Bupati Slamet Somosentono, dirinya bersama warga lainnya sudah lama dirinya bersama masyarakat lain menantikan dan mengharapkan jalan ini dicor, sekarang bisa dirasakan masyarakat dan dapat terwujud.

“Sebelum dibangun jalan ini lumpur dan sangat sulit dilintasi kendaraan masyarakat. Bahkan kalau membawa hasil pertanian dan kebun seringkali menginap di kebun sawit. Dan sekarang alhamdulillah semuanya lancar,” ucapnya.

Pada peresmian jalan tersebut juga hadir Ke Dinas PUPR Banyuasin Ardi Arpani, dan beberapa Kepala OPD lainnya, Camat, dan Kepala Desa.
Laporan:(Toto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *