Pemkab Banyuasin Siapkan Desain Wajah Ibu Kota Dengan Mengimplementasikan Gedung Olahraga (GOR)

Banyuasin, rjonlinenews.com Indonesia — Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar konsultasi publik rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Banyuasin tahun 2023 dan penandatanganan perjanjian kinerja kepala organisasi perangkat daerah Kabupaten Banyuasin tahun 2022.

Konsultasi publik ini melibatkan unsur pemerintah, swasta, dan masyarakat. Kegiatan dibuka langsung oleh Bupati Banyuasin H Askolani SH MH, Kamis (27/1/2022) di Gedung Graha Bumi Sedulang Setudung.

Bupati H Askolani menginginkan konsultasi publik ini menjadi forum yang menentukan arah kebijakan pembangunan dengan mengedepankan skala prioritas pembangunan daerah, serta mengakomodir usulan-usulan masyarakat secara efektif, cermat, dan terencana. Sehingga kebutuhan masyarakat dapat dipenuhi secara bertahap.

 

Askolani mengungkapkan, sampai hari ini Kabupaten Banyuasin sudah mempunyai dampak yang luar biasa terhadap pembangunan maupun pelayanan terhadap masyarakat, ini terbukti dari turunnya angka kemiskinan yang setiap tahun dari tahun 2019 sampai saat ini sudah mulai menurun, dan Kabupaten Banyuasin sudah menepati peringkat ke 3 di Sumsel.

Selain itu, angka pengangguran di Kabupaten Banyuasin juga sudah mulai menurun. “Tentunya di RKPD 2023 ini kita harus lebih fokus dan lebih berkerja keras lagi dengan bersinergi bersama-sama. Karena tidak mungkin kita melakukan pembanguan itu dengan sendiri-sendiri. Kita harus melibatkan semua elemen masyarakat untuk selalu berkolaborasi,” paparnya, seraya berucap dengan bersinergi mudah-mudahan visi-misi Banyuansin bangkit, adil, dan sejahtera segera terwujud.

“Kita memang tidak mempunyai banyak dana, tapi insyaallah kita punya banyak berkah, salah satunya ialah dengan mendapatkan bantuan sapi sebanyak 1170 Eko sapi senilai hampir 30 miliyar,” imbuhnya.

Terkait usulan dari masyarakat mengenai wajah ibu Kota Pangkalan Balai, H Askolani mengatakan, Pemkab Banyuasin sudah mulai mendesain wajah ibu kota dengan mengimplementasikan Gedung Olahraga (GOR), Stadion tingkat internasional, dan Tugu Gerobak. “Insyaallah itu akan kita mulai di tahun 2022 ini,” ucapnya.

“Dan terkait kerusakan jalan negara kita sudah mengusulkan dan tinggal menunggu realisasi untuk percepatan pembangunan jalan negara ini,” tutupnya. (toto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *