Bupati banyuasin lakukan sidak diportal simpang biyuku

Banyuasin Rj online news.com – Bupati Banyuasin, H. Askolani. SH. MH, menerangkan sidak yang dia lakukan, terhadap terminal Dinas Perhubungan Selasa. (25/01/22). Malam, itu dilatar belakangi dari laporan masyarakat tentang banyaknya truk bermuatan melebihi tonase. Serta, ada diduga praktek pungli yang dirasakan oleh sopir-sopir pembawa hasil pertanian baik ke Luar Pulau Rimau, maupun ke dalam Pulau Rimau.

“Dalam laporannya Banyak mobil yang melewati tonase, dan portal dilepaskan oleh oknum tidak bertanggung jawab, agar dapat melewati, jalan tersebut,”Ucap, Bupati Banyuasin. H. Askolani. usai menghadiri Rapat Paripurna bersama DPRD Kabupaten Banyuasin, Rabu. 26/22.

Advertisement
Ditegaskan bahwa Dari hasil Sidak filapangan.. terlihat Portal yang biasa tergembok menggunakan rantai serta dijaga oleh staf Dinas Perhubungan telah dihancurkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,

“Sebelumnya memang ada dugaan pungli namun sudah dilakukan tindakan tegas.. petugas jaganya kita pecat, lalu portalnya kita gembok. Tapi rupanya gemboknya saat ini dilepas, dan di hancurkan. “Ujarnya.

Askolani meminta kepada Dinas Perhubungan untuk bersikap tegas dan melakukan pengawasan ketat terhadap Pos-pos yang telah dibangun. guna menjaga umur jalan.

“Dinas perhubungan harus melakukan tindakan ketat, tegas”. Imbuhnya.

Ditegaskan, Politisi PDIP ini. bahwa dirinya akan selalu melihat langsung situasi dan kondisi yang ada di Banyuasin disamping menerima laporan dari Dinas-Dinas terkait.

“Dengan adanya kegiatan Safari Jumat, Safari Ramadhan, dan Perjalanan malam, saya bisa tahu kondisi warga saya, dan bisa langsung tahu kondisi jalan, jadi tidak hanya laporan saja yang bagus saya terima, tetapi faktanya juga, ” tukasnya.

Sebelumnya Bupati Banyuasin H. Askolani melakukan sidak terhadap mobil-mobil yang bemuatan oper kapasitas. Termasuk mobil bermuatan kelapa sawit di jalan Simpang Biyuku, Kecamatan Suak tapeh, Kabupaten Banyuasin, Sumsel.

Tidak diketahui pasti apakah petugas dari Dinas terkait seperti Dinas Perhubungan mengetahui atau tidak bahwa Bupati Banyuasin melakukan sidak, Sebab yang terlihat dari Poto hanya Bupati Banyuasin beserta awak kru Poto Protokol Pemkab Banyuasin.
Laporan:(Toto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *