Sekretaris Daerah Erwin Ibrahim Ajak Generasi Muda Menjauhi Narkotika Untuk Selamatkan Generasi Bangsa 

Banyuasin RJ Online news com – Sembawa Dalam mewujudkan generasi tangguh serta menekan angka penyalahgunaan dan penyebaran narkotika, Pemerintah Kabupaten Banyuasin menggelar kegiatan Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika dan Prekursor Narkotika bagi pelajar. Sosialisasi dan penyuluhan narkotika resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Ir. Erwin Ibrahim, ST.,MM.,M.BA.,IPU.,ASEAN Eng, bertempat di Gedung SMK-PP Sembawa, Rabu (29/5).

 

Narkotika dan prekursor narkotika berdampak buruk terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat, bangsa, baik kesehatan, pendidikan, pekerjaan sosial, dan keamanan. Lingkungan dan pergaulan sangat berpengaruh pada awal seseorang mengenal narkoba, terutama bagi laki-laki pada awalnya mereka hanya coba-coba bersama teman sekolah atau teman pergaulan dilingkungan tempat tinggal dan semakin lama meningkat hingga menjadi pencandu narkoba.

 

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Ir. Erwin Ibrahim menyampaikan sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran narkotika merupakan program Pemerintah pusat dan daerah untuk mengantisipasi berbagai dampak yang ditimbulkan oleh peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Kunci nya tidak ada kata atau tempat untuk narkoba dikehidupan kita, masa depan negeri ada dipundak kalian semua adik-adik mari hidup sehat tanpa narkoba.

 

“Tentunya sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. Peredaran serta penyalahgunaan narkoba merupakan ancaman bagi kelangsungan masa depan generasi muda. Ayo selamatkan diri, keluarga, dan lingkungan sekitar dari penyalahgunaan narkoba,” jelas Sekda.

 

Sementara itu, Ketua Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumsel Ika Wahyu Hindaryati, SKM.,M.SI menjelaskan narkotika dan prekursor narkotika berdampak buruk terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat, bangsa, baik kesehatan, pendidikan, pekerjaan sosial, dan keamanan. Lingkungan dan pergaulan sangat berpengaruh pada awal seseorang mengenal narkoba, terutama bagi laki-laki pada awalnya mereka hanya coba-coba bersama teman sekolah atau teman pergaulan dilingkungan tempat tinggal dan semakin lama meningkat hingga menjadi pencandu narkoba.

 

“Ayo selamatkan generasi muda dari bahaya narkoba, mudah-mudahan anak-anak kita dijauhkan dari penyalahgunaan narkoba, maka dari itu BNN bersinergi dengan aparat penegak hukum menindak tegas para pelaku kejahatan tindak pidana narkotika agar mendapatkan hukuman. Baik jaringan sindikat berskala nasional dan internasional serta memetakan jaringannya,” paparnya.

 

Turut hadir Kepala Badan Kesbangpol H. Adam Ibrahim, SE.,M.SI, Kasat Narkoba Polres Banyuasin AKP Najamudin, SH, Para Kepala OPD yang mewakili, Camat Sembawa, Para Dewan Guru SMK PP Sembawa, Para Peserta Sosialiasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba.

 

Laporan:(Toto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *