KORMI Banyuasin Gelar Festival Layang-layang Danguang

Banyuasin RJ Online news.com – Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Banyuasin bersama dengan Disporapar Banyuasin menggelar festival Layang-layang Danguang (dengung) dilapangan Upacara Pemkab Banyuasin, pada Jum’at (26/04/24) siang.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ka Disporapar H.M. Yusuf dan Jajaran, Kadis perpustakaan Arsip Daerah Antoniliando, Ketua IKM H. Gusra Yetri, SH., Sekretaris KORMI Banyuasin Suhaimi, SH., dan para peserta dari berbagai club layang-layang yang tersebar di kabupaten Banyuasin.

“Hari ini KORMI bersama dengan Disporapar dan dibantu langsung oleh Betuah Layang-layang Club (BCL) dibawah naungan Inirga Pelangi menggelar perlombaan layang-layang Danguang,” Ungkap Suhaimi, SH Selalu sekretaris KORMI Banyuasin.

 

Lebih lanjut dirinya menjelaskan kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Banyuasin ke-22 tahun.

 

“Iya kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT Banyuasin, serta mengenalkan kembali Budaya Indonesia melalui olahraga rekreasi,” Tukasnya.

 

Ditambahkan itu Ka Disporapar Banyuasin H. M. Yusuf menjelaskan akan berkoordinasi dengan KORMI Banyuasin agar dapat menyelenggarakan festival layang-layang yang lebih besar dalam rangka menyambut HUT RI nanti.

 

“Nanti kita akan mengadakan kembali festival layang-layang bersama dengan KORMI yang merupakan leading sektornya, InsyaAllah Agustus mendatang,” Terang Usup.

 

Sementara itu Hasmi Candra Korlap lomba layang-layang Danguang menjelaskan teknis lomba layang-layang tersebut terdiri dari dua nomor dan diikuti puluhan pegiat layang-layang.

 

“Kita perlombakan layang-layang Danguang kecil dan besar, serta diikuti 97 orang pegiat layang-layang dari kabupaten Banyuasin serta tamu undangan dari sungai lilin dari kabupaten Musi Banyuasin,” Terang Hasmi.

 

Laporan:(Toto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *