Pasar Malam Digelar Saat Bulan Suci Ramadhan, Arie Anggara ; Banyak Membawa Kemudharatan. 

Banyuasin RJ Online news.com, – Pasar Malam dikota pangkalan balai menjadi disoal berbagai elemen masyarakat, lantaran diselenggarakan pada saat bulan Suci ramadhan serta dapat mengganggu aktivitas beribadah umat muslim khususnya dikota pangkalan balai.

 

Terkait persoalan tersebut Arie Anggara selalu Direktur Eksekutif KOMPAK-RI dirinya mempertanyakan urgensi diselenggarakannya pasar malam tersebut di tengah-tengah bulan Suci Ramadhan.

 

“Inikan aneh bulan Suci ramadhan seharusnya menjadi waktu untuk kita lebih mendekatkan diri kepada sang Khalik, namun ini malah ada pihak yang mengelar pasar malam yang saya nilai banyak membawa kemudharatan bagi masyarakat,” Ungkap arie.

 

Lebih lanjut pria yang juga merupakan pengurus Forum Ukhuwah Islamiah (FUI) Banyuasin tersebut meminta kepada pemerintah kabupaten Banyuasin dan pihak terkait agar lebih bijak lagi dalam mengambil keputusan ataupun memberikan izin terkait kegiatan-kegiatan pada saat ramadhan.

 

“Saya meminta kepada PJ Bupati Banyuasin dan Kapolres Banyuasin agar meninjau ulang izin pemakaian tempat dan kedaramaian pasar malam tersebut karena dapat mengganggu aktivitas ibadah masyarakat khususnya di kota pangkalan balai,” Tegas arie.

 

Selain itu pasar malam tersebut dapat mengganggu roda perekonomian para pelaku UMKM asli yang ada dikota pangkalan balai.

 

“Pasti akan banyak dong UMKM lokal yang dirugikan lantaran pasti pihak pasar malam akan membawa para pedagangnya sendiri,” Tukasnya.

 

Sementara itu Santo, S.Sos., M.SI., selaku camat Banyuasin III menegaskan hingga saat ini belum ada pihak pasar malam yang mengurus surat izin keramaian dilokasi alun-alun kota pangkalan balai.

 

“Sampai saat ini belum ada pihak pasar malam yang melakukan pengurusan surat izin ditingkat kecamatan,” Ungkap Santo saat dikonfirmasi via telepon pada Selasa (12/03/24) siang.

 

Sementara itu M. Yusuf selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga Kabupaten Banyuasin hingga berita ini diterbitkan belum dapat dihubungi.

 

Laporan:(Toto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *