Yan Coga : Perkuat Sinergitas, Rembuk Aktivis Sumsel 2023 Langkah Awal Menuju Rembuk Aktivis Nasional

Palembang RJ Online news.com – Acara Rembuk Aktivis 2023 sudah sukses dilaksanakan. Banyak pihak mengapresiasi dan memberikan dukungan atas terlaksananya acara tersebut. Acara yang mengusung tema “Mempererat Silaturahmi Antara Aktivis Dan Pemerintah Dalam Bingkai Membentuk dan Membangun Karakter Anak Bangsa Untuk Kemajuan Sumatera Selatan Dalam Potret Demokrasi” ini dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni serta Pejabat Publik lainnya dan hadir pula ratusan aktivis Sumsel serta tamu undangan lainnya.

 

Salah satu yang memberikan apresiasi dan dukungan terhadap acara itu adalah Yan Coga, yang juga merupakan bagian dari kepanitiaan acara. Saat dimintai keterangannya terkait suksesnya acara Rembuk Aktivis Sumsel 2023, kepada wartawan menuturkan bahwa dirinya mengucapkan terima kasih kepada banyak pihak yang sudah memberikan kontribusi dan suport serta dukungan atas terselenggaranya acara Rembuk Aktivis Sumsel 2023, Selasa (05/12/23).

 

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pj. Gubernur Sumsel Agus Fatoni, Pj. Walikota Palembang, Drs. Ratu Dewa, Pj. Bupati Muba dan Pj. Bupati Pali, Pj. Bupati banyuasin serta Pj. Empat Lawang dan Pj. Walikota Prabumulih. Terima kasih juga kami sampaikan kepada Bapak Heri Amalindo, Bapak Firdaus Hasbullah serta yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu, sekali lagi kami ucapkan terima kasih banyak atas kontribusinya atas acara kita,” ujar Yan Coga.

 

Yan Coga selaku Bendahara pada Acara Rembuk Aktivis Sumsel ini juga mengatakan kegiatan seperti ini sangat positif dan menjadi wadah diskusi aktivis yang sangat baik serta berkualitas dan harus didukung. Acara ini sungguh luar biasa, karena ingin menyamakan persepsi, langkah dan solidaritas sehingga pertemuan ini bisa terwujud. Kalau berkumpul seperti ini kita merasa damai sehingga akan ada masukan-masukan, karena tujuan aktivis dan Pemerintah sama demi masyarakat yang adil dan sejahtera, kata Yan Coga.

 

Yan Coga yang juga merupakan aktivis Sosial Kerakyatan skala Nasional dan sebagai Jenderal Lapangan ini berharap hasil dari Rembuk Aktivisi kali ini harus menghasilkan pedoman dan perkuat sinergitas semua pihak demi terwujudnya masyarakat yang adil, sejahtera dan terlindungi.

 

“Saya ini sudah malang melintang sebagai Jenderal lapangan, sebagai garda terdepan organisasi yang selalu membela kepentingan rakyat. Saya juga pernah menjadi panglima dari Tim Prabowo di Sumsel ini. Jadi saya berharap Rembuk Aktivis Sumsel ini nantinya menjadi rumusan atau Manifesto organisasi dan sebagai landasan yang bertujuan memberikan perlindungan, keadilan serta kesejahteraan untuk masyarakat,” harap Yan Coga.

 

Selain itu, Yan Coga juga mengatakan bahwa hasil dari Rembuk Aktivis Sumsel 2023 akan diadakan pula Rembuk Aktivis Nasional yang acaranya akan dipusatkan di Palembang.

 

“Insyallah selepas acara Rembuk Aktivis Sumsel 2023, di tahun depan kita akan mengadakan acara Rembuk Aktivis setingkat Nasional. Acaranya mudah-mudahan di Palembang,” imbuhnya.

 

Perlu diketahui bahwa dalam acara tersebut seluruh baik itu panitia maupun peserta rembuk mendapatkan baju seragam dan Id Card. Kemudian seluruh panitia dan peserta juga mendapatkan akomodasi transport selama dua hari dan ada juga bantuan untuk orang jompo serta bantuan anak yatim.

 

“Alhamdulillah banyak bantuan sudah tersalurkan dengan baik.

Baik itu transport untuk kawan-kawan peserta rembuk maupun bantuan untuk anak -anak yatim serta orang jompo,” tutup Yan Coga.

 

Laporan:(Tim redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *