Guna menekan harga bahan pokok kian melonjak Pj bupati Banyuasin H.Hani syopiar Rustam,lakukan Sidak dipasar

Banyuasin RJ Online news.com, – PJ Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam, SH., melakukan sidak di pasar pangkalan balai guna mengecek harga sembako yang kian meroket.

Dalam sidak tersebut PJ Bupati didampingi langsung oleh ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, SH., M.SI., Kepala Disperindag-UKM Ir. Alfian, MM., Kasat Pol-PP Damkar Drs. Indra Hadi, Camat Banyuasin III Santo, S.Sos., M.SI., berserta jajaran lainnya.

Dalam sidak tersebut salah satu yang menjadi fokus utama yakni harga Cabai yang saat ini meroket dari 80 sampai 100 ribu/kilo serta bahan pokok lain yang ikut mengalami kenaikan yang signifikan.

Guna menekan harga bahan pokok yang kian melonjak, pemerintah kabupaten Banyuasin mengelar operasi pasar murah dibeberapa tempat dipekan-pekan tertentu.

“Sidak kali guna menyetabilkan harga seperti cabai, bawang, dll., dan saat ini kita membuat operasi pasar murah yang akan dilaksanakan setiap minggunya dan saat ini kami sedang menggelar pasar murah di pasar sedulang setudung dan insyaallah akan dilakukan juga dibeberapa tempat lainnya,” ungkap PJ Hani.

Sementara itu Indra Pedagang berharap pemerintah dapat memperhatikan para pedagang serta memberikan solusi seperti pinjaman lunak bagi pelaku usaha.

“Harapan saya pemerintah memikirkan kami para pedagang saat ini harga cabai mahal yang awalnya 13 ribu modalnya menjadi 70 ribu tolong berikan kami solusi seperti pinjaman modal lah untuk kami pak,” Harapnya.

Laporan:(Toto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *