Wakil Bupati Banyuasin Terima 220 Peserta KKN STISIPOL Candradimuka Palembang

Banyuasin RJ Online news.com – Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono, SH menerima 220 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Univeristas STISIPOL Candradimuka Palembang angkatan XXVll Tahun 2023 digelar di Auditorium Pemkab Banyuasin, Jumat (14/7).

Hal tersebut ditandai dengan serah terima dan pelepasan mahasiswa KKN dari Ketua Universitas STISIPOL Candradimuka Dr. Hj. Lishapsari Prihatini, M.Si kepada Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono.

Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Banyuasin menyambut baik dan gembira atas dipilihnya Kabupaten Banyuasin sebagai salah satu tempat dilaksanakannya kegiatan KKN. Kegiatan ini merupakan suatu pengalaman yang sangat berharga bagi adik-adik dalam menerapkan Ilmu pengetahuan yang diperoleh dibangku pendidikan.

“Dalam melaksanakan kegiatan ini saya berharap kiranya adik-adik dapat melakukan sesuai dengan program yang sudah direncanakan dan akan ditempatkan di 12 (dua belas) kelurahan atau desa yang ada di 3 (tiga) kecamatan di Kabupaten Banyuasin diantaranya Banyuasin l, Kecamatan Talang Kelapa dan Kecamatan Banyuasin lll selama 1 (satu) bulan bisa bermanfaat dan mendapatkan ilmu,” jelasnya.

Ditambahkan Wabup, Kabupaten Banyuasin memiliki jumlah penduduk kurang lebih 854.628 ribu jiwa dengan kepadatan rata-rata 68 jiwa per Km. Dari gambaran tersebut maka masih terdapat desa tertinggal atau desa miskin, adanya kegiatan KKN ini kami yakin adik-adik dapat membawa perubahan dan membuka wawasan masyarakat dalam hal teknologi dengan adanya era digital saat ini tentunya semakin memberikan kemudahan dalam hal komunikasi.

“Melalui KKN diharapkan untuk seluruh mahasiswa dapat meningkatkan kepedulian sosial, menerapkan ilmu yang didapat di kampus kepada masyarakat, mengembangkan potensi diri mahasiswa serta menumbuhkan kreativitas masyarakat dan menggerakkan potensi ekonomi masyarakat di desa,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Universitas STISIPOL Candradimuka, Dr. Hj. Lishapsari Prihatini dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Banyuasin atas kesediaan menjadi lokasi KKN Ke-27 yang mengusung tema “Digital Society”. Dipilihnya Kabupaten Banyuasin menjadi tujuan KKN karena ada kaitannya sebagian pegawai Pemkab Banyuasin yaitu alumni dari Univeristas STISIPOL Candradimuka maka dari itu pihak kampus telah memiliki tingkat emosional kepada Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin.

“Adanya kegiatan KKN tentunya akan membuat mahasiswa menjadi pribadi yang tangguh dan toleran, dengan hadirnya mahasiswa ditengah-tengah masyarakat menjadi ajang pembuktian bahwa ilmu yang diperoleh di kampus tidak menjadi sia-sia. Kehadiran mahasiswa dimasyarakat diharapkan dapat menginspirasi dan mengajarkan untuk memiliki cita-cita menjadi pribadi yang lebih baik,” ujarnya.

Turut hadir Staf Khusus Ardiansyah, M.Si, Hasmi, S.Sos.,M.SI, Kadis Kesbangpol, Kadisdikbud diwakili Sekdis, Para Kepala OPD, Wakil Ketua l, Wakil Ketua ll, Wakil Ketua lll Univeristas STISIPOL Candradimuka, Kepala LPM, Kepala LPPM, Para Ketua Prodi, Para Dosen Pembimbing, Para Mahasiswa dan Mahasiswi, Camat Talang Kelapa.

Laporan:(Toto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *