Camat Pulau Rimau Sumito Hadiri Pembagian BLT Desa Banjar Sari

Banyuasin RJ Online news.com – Camat Pulau Rimau Sumito SH MSi menghadiri secara langsung pembagian Bantuan Tunai Langsung Dana Desa (BLT-DD) kepada 88 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kantor Desa Banjar Sari Kecamatan Pulau Rimau Kabupaten Banyuasin.

Pembagian BLT ini sekaligus dihadiri Kapolsek Pulau Rimau AKP Marzuki, Kepala Desa Banjar Sari Ilyas Nurkholis, Anggota Badan Permusyawaratan Desa Banjar Sari dan tokoh masyarakat.

rjonlinenews.com/toto

Camat Pulau Rimau Sumito SH MSi mengatakan dirinya datang langsung pada kegiatan hari ini memang sengaja untuk memantau langsung pembagian dan bertemu warganya di Kecamatan Pulau Rimau.

“Kita disini memantau langsung pembagian BLT, semoga bantuan ini bisa berguna untuk masyarakat dan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari,”ujar Camat yang baru saja dilantik ini.

Sementara Kepala Desa Banjar Sari Ilyas Nurkholis mengatakan bantuan yang diterima masyarakat ini sebanyak 3 bulan yaitu bulan oktober, november dan Desember.

“KPM hari ini menerima bantuan sebesar Rp 900. 000. Alhamdulillah pembagian hari ini berjalan dengan lancar,”katanya.

Untuk tahun 2023, lanjut Kades Banjar Sari, penerima BLT mengalami perubahan sebesar 15% saja yaitu sekitar 25 KPM. Ini berdasarkan Musdesus KPM 2023 sesuai dengan aturan yang berlaku, dimana penerima BLT masuk dalam kriteria miskin ekstrim.

“Untuk yang tidak dapat artinya di anggap sudah mampu dalam segi ekonominya dan penerima BLT tidak menerima bantuan dari pusat atau dari manapun,”tandasnya.
Laporan:(Toto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *