Anggota DPRD Banyuasin Dapil l Endang Sari melakukan Reses kelurahan Mulia agung kecamatan Banyuasin III

Banyuasin RJ online news .com, – Anggota DPRD Banyuasin Dapil I Endang Sari, S.E., melakukan reses masa persidangan III di kelurahan Mulya Agung kecamatan Banyuasin III kabupaten Banyuasin, pada Kamis (28/07/2022) pagi.

Acara tersebut turut diikuti oleh lurah Mulya Agung Dadang Adrianto, S.T., Kepala Desa Tanjung Agung Dodi, Kepala Desa Lubuk Rengas M.Alipan, kepala Desa Sungai Naik Herlan beserta beberapa tamu undangan lainnya.

Dalam resesnya Endang Sari, S.E., mengutarakan jika pihak keluaran maupun kepala desa yang hadir didalam reses tersebut untuk segera mengajukan usulan kepada dirinya.

Lurah Mulya Agung Dadang Adrianto, S.T., berharap dengan adanya reses anggota DPRD ke kelurahannya dapat merealisasikan masyarakat Kelurahan jagung yang ingin memiliki gedung serbaguna atau aula pertemuan.

Kepala Desa Tanjung Agung menyampaikan alangkah baiknya para wakil rakyat lebih memfokuskan untuk perkembangan Sumber Daya Manusia (SDM) bahkan Dodi menyampaikan saat ini desanya menjadi pilot projects budidaya talas bening.

“Sebenarnya aspirasi ini banyak, tapi keadaan memang yang tidak memungkinkan yang penting pada saat ini pr kami cuma jalan Abdullah desa Tanjung, lebih kurang 1 KM, selanjutnya kita tidak berbicara lagi tentang pembangunan, perkembangan SDM, tetapi SDM jika dikembangkan baik melalui UMKM jika dikembangkan bisa menjadi tambahan pemasukan,” tukas kades tiga periode ini.

Endang Sari, S.E., mejelaskan reses kali ini dilakukan personalia masing-masing anggota DPRD dengan tujuan agar dapat menyerap aspirasi masyarakat secara komprehensif.

“Reses kali ini kami lakukan secara sendiri-sendiri agar lebih efektif di kelurahan dan didesa-desa agar dapat langsung ke masyarakat supaya lebih efisien untuk menyerap aspirasi masyarakat, karena tadi saya berikan support untuk para Kades dan masyarakat dalam situasi sekarang jangan patah arang jangan mengurangi semangat kita dalam membangun secara nasional terkhusus bagi Banyuasin dan daerah-daerah,” jelasnya pada media.

Lebih lanjut menanggapi apa yang disampaikan oleh kepala desa Tanjung Agung, anggota DPRD Banyuasin Dapil I (Satu) Endang Sari, S.E., sangat mengapresiasi hal tersebut.

“Oh itu hal positif, bagi saya karena SDM ini sesuai dengan mutu kita sekarang bersama pak Bupati kita harus kerja keras ya cerdas dan kerja ikhlas, sekarang kita harus pandai-pandai memanfaatkan SDM maupun SDA yang kita punya yang terdapat di lingkungan kita masing-masing, dari Desa Tanjung Agung itu kan memanfaatkan SDA dan SDM jadi pengembangan dalam mengikuti talas atau ubi keladi diolah menjadi bermacam-macam produk termasuk produk susu, pakan ternak, keripik dan sebagainya, tentunya ini motivasi kita.” Tukas Endang.

Laporan:(Toto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *