BPBD Banyuasin Salurkan Bantuan Tanggap darurat Korban Kebakaran

Banyuasin Rj online news .com, – Pusat Penanggulangan Bencana (PUSDALOPS-PB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyuasin salurkan bantuan tanggap darurat dari Bupati Banyuasin bagi korban Kebakaran satu unit rumah di desa Teluk Betung kecamatan Pulau Rimau kabupaten Banyuasin.

Bantuan tanggap darurat berupa sembako dan bahan sandang lainnya tersebut diserahkan langsung oleh Staff BPBD kabupaten Banyuasin kepada Muhammad Nur (Manure) yang merupakan kepala keluarga korban Kebaran.

Terpisah Alpian Soleh Kepala BPBD kabupaten Banyuasin menghimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dalam menggunakan alat-alat kelistrikan dirumah

“Himbauan kepada seluruh masyarakat Banyuasin utk selalu berhati-hati dalam penggunaan alat listrik terutama dimusim penghujan dengan seringnya mati lampu dapat mengakibatkan konsleting jika peralatan listrik yang digunakan tidak standar SNI,” Ungkap Alpian pada Senin (23/05/2022).

Lebih lanjut, Alpian juga menghimbau agar masyarakat dapat bersiap menghadapi peralihan musim penghujan ke musim kemarau.

“Disamping itu dalam menghadapi cuaca ektrem dan panca robah ini, masyarakat diminta selalu waspada terhadap banjir karna curah hujan yang tinggi, angin kencang (puting beliung) dan gelombang yang tinggi,” tukas-nya.

Laporan:(Toto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *