Rumah ludes Terbakar api, Warga Teluk Betung Harapkan Bantuan Bupati

BANYUASIN Rj online news.com – Satu buah rumah ludes terbakar oleh si jago merah pada Jumat (20/05/2022) malam. Rumah tersebut milik Muhammad Nur warga RT 02 Dusun 04 Desa Teluk betung Kecamatan Pulau Rimau Kabupaten Banyuasin, Jumat (20/05/2022) malam.

Kepala Desa Teluk Betung saat dikonfirmasi mengatakan kejadian ini terjadi pada Jum’at malam sekitar pukul 22.45 WIB. Kebakaran ini untuk sementara diduga karena konsleting listrik.

“Dari beberapa keterangan warga api tiba-tiba muncul dari dalam rumah, kemudian membesar dan membakar rumah korban,”ujarnya, Sabtu (21/05/2022).

Menurut Ali, Penguhi rumah yang saat itu masih ada yang belum tidur kemudian membangunkan penghuni lainnya untuk menyelamatkan diri. Bersama Warga sekitar, penghuni berusaha semaksimal mungkin memadamkan api.

“karena api sudah terlanjur membesar ditambah rumah tersebut terbuat dari kayu yang mudah terbakar, membuat api susah dipadamkan. Akibatnya rumah korban beserta isinya tidak ada yang bisa diselamatkan,”Jelasnya.

Beruntung dalam kejadian tersebut, lanjut Ali, tidak ada korban jiwa. Adapun kerugian yang dialami korban yaitu kerugian materil yang jika diperkirakan mencapai lebih dari Rp 100 juta.

“Saya mengajak warga untuk bergotong-royong membantu saudara yang tertimpa musibah dan juga harapan saya ada bantuan dari Pemerintah Kabupaten Banyuasin untuk membantu korban Kebakaran,”tandasnya.
Laporan:(Toto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *