Tokoh Masyarakat Apresiasi Kinerja Iswadi Rusli

Banyuasin Rj online news .com, – Tokoh masyarakat desa Sidang emas berikan apresiasi terkait kinerja terhadap kepala desa Iswadi Rusli, hal tersebut lantaran beliau menepati salah satu janji kampanye-nya, pada Pilkades 17 November 2021 yang lalu.

Bayangkan saja belum genap Dua bulan sudah banyak sekali inovasi serta terobosan-terobosan yang ia lakukan, salah satunya adalah melakukan pembebasan lahan rumah warga sebagai akses yang akan memudahkan masyarakat-nya menuju ke lahan persawahan Padang mangkas.

Ia beranggapan apabila jalan tersebut telah terintegrasi maka seluruh aktivitas perekonomian masyarakat jauh lebih signifikan, baik disektor pertanian ataupun perkebunan warga masyarakat.

Hal tersebut juga mendapat dukungan dari Rian Bagusti Ketua BPD desa Sidang emas, Rian menuturkan wacana pembangunan tersebut sebetulnya sudah digaungkan dan direncanakan pada masa Hadianto, S.Sos., M.SI., yang notabene pada saat itu menjabat sebagai PJ. Kepala Desa, namun belum ada kesepakatan dari warga, hal itu disebabkan lantaran muara jalan tersebut masih terhalang oleh rumah penduduk.

Setelah masa peralihan dari PJ Kepala Desa menjadi kepala desa definitif yang saat ini dijabat Iswadi Rusli akhirnya warga yang ter-dampak dari wacana percepatan pembangunan tersebut menyetujui-nya, tentunya hal tersebut tidak lepas dari hasil mediasi serta kerja keras beliau.

Saat dibincangi awak media Iswadi berharap itu adalah pencapian bersama dari berbagai elemen pemerintah maupun masyarakat.

“itu adalah kerja sama saya bersama BPD dan tokoh-tohoh masyarakat desa Sidang emas. Tanpa kerja samanya hal ini, tidak mungkin terjadi mohon doanya ya!! Semoga terwujud,” harapnya

Terkait teknis dilapangan Iswadi mengatakan akan melakukan barter antar warga terdampak dengan tanah pribadi miliknya dan kemudian tanah tersebut akan di Hibahkan kepada desa yang kemudian akan dimanfaatkan sebagai jalan tersebut, sedangkan untuk rumahnya sendiri akan dimasukkan kedalam program RTLH.

Salah satu tokoh masyarakat emngkapkan sangat mendukung gagasan yang visoner tersebut, apalagi hal tersebut sangat dinantikan oleh masyarakat, dimasa kepemimpinan Iswadi Rusli Insyaallah akan segera terwujud.

“Hal ini sudah dinantikan oleh masyarakat, insyaallah dimasa kepempimpinan-nya (Iswadi) akan segera terwujud,” Tandas Abdul Malik.

Laporan:(Toto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *