Pemdes pelajau melalui dana desa masyarakat bisa terbantu bedah rumah (RTLH)

 

Banyuasin Rj online news.com – Pemdes Pelajau Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, Mengalokasikan dana desa (DD) untuk membedah sejumlah rumah tidak layak huni (RTLH) milik warga miskin.

Kepala Desa Pelajau, Yahya Kepada media ini, Jum’at (18/03/2022). mengatakan, bedah rumah tersebut sudah sesuai dengan amanat peruntukan Dana Desa (DD) yang sebagian untuk pemberdayaan yang menyentuh langsung dengan masyarakat Desa.

Lebih lanjut, Pemdes Pelajau menganggarkan untuk pembangunan 1 Unit rumah atas nama Yogi yang berlokasi di RT 10 Dusun 03 Desa Pelajau Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin dan masih banyak keluarga yang belum tinggal di rumah layak huni, Sehingga pemdes Pelajau berinisiatif mengalokasikan dana desa untuk membedah sejumlah rumah.

Bedah rumah tersebut, menurutnya, dapat dianggarkan dengan dana desa melalui program Fasilitas peningkatan kualitas rumah tidak layak huni. Harapnya

Sementara itu, Camat Banyuasin III, Akhmad Rosyadi, SE, M,Si mengatakan, pihaknya mengapresiasi kinerja Pemerintahan Desa Pelajau dalam menggulirkan program bedah rumah. Ia berharap dengan adanya stimulan bedah rumah dapat mendorong warga memiliki rumah yang layak huni.

“Mudah-mudahan dengan adanya stimulan bedah rumah ini mampu memotivasi masyarakat untuk memiliki rumah layak huni dan tidak bergantung dengan bantuan pemerintah,” katanya.
Laporan:(Toto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *