Intensitas Curah Hujan Tinggi, Dua Desa Terancam Terisolir

Banyuasin Rj online news.com, – Intensitas curah hujan yang semakin meninggi di wilayah kabupaten Banyuasin menyebabkan beberapa aliran sungai meluap.

Dari pantauan awak media salah satu sungai yang meluap tersebut adalah di sepanjang jalan trans Sidang emas dan Rimba Alai kecamatan Banyuasin III, luapan sungai tersebut mengenang dijalanan yang mengakibatkan banyak warga yang ingin beraktivitas keluar mengurungkan niatnya lantaran tinggi debit air tersebut mencapai 50 cm serta berarus kencang.
“Tinggi airnya nak, mungkin selutut lah kali arusnya deras pula,” Ungkap salah satu warga pada Rabu (05/01/22) pagi.

Sementara itu Pj. Kades Sidang emas Hadianto menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati serta waspada serta mengajak masyarakat untuk gotong royong membersihkan aliran sungai agar tidak banjir bisa diatasi.
“Saya mengajak masyarakat agar selalu berhati-hati apalagi dimusim penghujan Sekarang, terkait dengan luapan sungai yang membatasi pergerakan masyarakat saya mengajak para warga untuk bekerjasama untuk mengatasi luapan sungai dengan membersihkan aliran sungai dari hulunga sehingga luapan banjir bisa teratasi,” Ungkapnya pada Tim awak media

Hadi sapaan akrabnya menuturkan aliran tersebut akan segera di normalisasi oleh Gubernur Sumsel melalui dana aspirasi salah satu anggota Dewan.
“Insyaallah sungai tersebut akan segera dinormalisasi oleh pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui salah satu aspirasi dari anggota Dewan,” tuturnya.

Laporan:(Toto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *