Emi Sumitra Mengecam Perbuatan Oknum Pelaku Pelecehan Seksual

BANYUASIN,Rj online news.com – Pada akhir-akhir ini santer pemberitaan terkiat sejumlah kasus pelecehan Seksual yang menimpa sejumlah kalangan pelajar. Akibatnya, membuat semua kalangan angkat bicara bahkan mengutuk keras perbuatan tersebut.

Salah satunya dari Ketua Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Sumatera Selatan (Sumsel), Emi Sumirta, bahwa dirinya mengutuk keras perbuatan yang dilakukan oleh oknum yang melakukan pelecehan seksual terhadap anak didiknya sendiri.

“Kejadian tersebut, seharusnya menjadi perhatian khusus bagi semua kalangan bukan hanya pemerintah saja namun semua lapisan masyarakat bahwa pengeseran nilai moral dan akhlak dikalangan masyarakat juga sangat memprihatinkan,”ungkap Emi Sumirta, melalui Whatsapp Pribadinya, Selasa (14/12) malam.

Emi Sumirta yang juga sebagai Sekretaris DPC PKB Kabupaten Banyuasin mengajak semua kalangan masyarakat, baik tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan semua Stakeholde lainnya untuk saling ingat dan mengingatkan akan fenomena ini. “Sebenarnya ini menjadi tanggungjawab semua laporan dalam melakukan pendidikan moral dan akhlak kepada masyarakat terutama pada generasi muda sebagai penerus masa depan bangsa,”ungkapnya.

“DPC PKB Banyuasin akan menjalin kerjasama dengan seluruh organisasi keagamaan terutama Nahdlatul Ulama (NU) untuk selalu memperbaiki moral dan akhlak anak bangsa dengan cara cara dan tradisi kegiatan keagamaan, antara lain istiqhosah, manaqiban, dan pengajian pengajian umum.,”katanya.

Emi Sumirta yang juga sebagai anggota DPRD Banyuasin Fraksi PKB menghimbau dan mengingatkan semua pihak untuk menilai sesuatu jangan hanya melihat luarnya saja atau penampilannya saja. Karena terkadang menimpu. Namun, kita harus melihat dan menilai dari perilaku dan perbuatannya, tak masalah muka seram dan penampilan buruk tapi punya hati yang lembut dan budi pekerti yang luhur, tutupnya
Laporan:(Tim redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *