Ciptakan SDM Yang Unggul, Pemkab Banyuasin Gelar Bimtek dan Uji Kompetensi Pengadaan Barang/Jasa.

29 mei 2024

Banyuasin RJ Online news com – Pemerintah kabupaten Banyuasin melalui Badan pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Sekretariat Daerah kabupaten Banyuasin yang bekerjasama dengan Pusat Diklat Nasional mengadakan refreshment dan ujian sertifikasi pengadaan barang/jasa pemerintah level 1 di ruang lingkup Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

 

Kegiatan tersebut rencananya akan digelar dari tanggal 29 s.d 31 Mei 2024 di Ayola Sentosa hotel kota palembang, dan diikuti oleh [79] peserta yang terdiri dari 60 peserta yang berasal dari OPD, Kecamatan dan RS di Kabupaten Banyuasin, 14 peserta dari Kabupaten Empat Lawang, 4 Peserta dari Kota Palembang, dan 1 peserta dari kota lubuk linggau.

 

Dengan menghadirkan Narasumber yang sudah teruji dan kompeten dari Pusat Diklat Nasional yakni Ir. Sutan Suangkupon Lubis, M.Sc, serta Rita Berlis, Ak., M.M., CA., QIA.,CPSt., kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Penjabat (PJ) Bupati Banyuasin yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Banyuasin Ir. Erwin Ibrahim, ST., MM., M.BA., IPU., Asean Eng.

 

Yulinda, SKM., M.SI., Ketua Panitia Kegiatan Bimbingan Teknis dan Uji Kompetensi Pengadaan Barang/Jasa Level 1 sekaligus Kepala BPBJ Sekretariat Daerah Banyuasin menjelaskan tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme.

 

“Kegiatan Bimbingan Teknis dan Uji Kompetensi Pengadaan Barang/Jasa Level 1 ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme para pengelola pengadaan barang/jasa. Dalam dunia yang semakin kompleks dan dinamis, kemampuan untuk menjalankan proses pengadaan yang efisien, transparan, dan akuntabel sangatlah penting. Oleh karena itu, kegiatan ini dirancang untuk membekali peserta dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan dalam pengadaan barang/jasa,” Jelasnya.

 

Lanjut Yulinda kegiatan ini selain untuk meningkatkan pemahaman terkait regulasi dan prosedural hal tersebut juga bertujuan untuk menciptakan SDM yang unggul dalam rangka menuju indoensia emas 2045.

 

“Adapun tujuan diadakannya kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman peserta mengenai regulasi dan prosedur pengadaan barang/jasa, meningkatkan kemampuan teknis dalam pengelolaan pengadaan barang/jasa, kemudian mengukur kompetensi peserta melalui uji kompetensi yang akan dilaksanakan di akhir kegiatan dan terakhir guna terpenuhinya SDM ASN bersertifikat Kompetensi PBJ Level 1, demi menyongsong Indonesia emas 2045 mendatang,” Tukasnya.

 

Laporan:(Toto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *