Jelang Pilkada, HIMBA Gelar Sekolah Demokrasi

Banyuasin RJ Online news.com, – Himpunan Mahasiswa Banyuasin (HIMBA) menggelar sekolah demokrasi yang bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Banyuasin.

 

Acara dibuka langsung oleh PJ Bupati Bunyuasin H. Hani S. Rustam, SH yang diwakili oleh Assisten I Setda Banyuasin Ir. H. Izromaita, M SI.

 

Bertempat di aula KPUD Banyuasin kegiatan tersebut diikuti ratusan pelajar dan mahasiswa yang tersebar diseluruh kabupaten Banyuasin serta mendatangkan narasumber yang sangat menarik yang diantaranya pengamat politik sekaligus akademisi Ade Indra Chaniago, M.SI., ketua KPUD Banyuasin Aang Midarta, ST., Aliyah Promo Syahrani Influencer.

 

Nasrullah, S.Sos., selalu ketua Himpunan Mahasiswa Banyuasin (HIMBA) mengatakan motivasinya membuat sekolah Demokrasi mengajak semua pihak khususnya Gen Z dan millenial agar berperan aktif di dalam dunia politik.

 

“Sekarang Gen-Z dan milenial kurang memperhatikan, hari ini kami dari HIMBA yang menghimpun mahasiswa Banyuasin yang mempunyai program kedepan agar sama-sama kawan milenial dan Gen Z agar ikut serta bahwasanya mereka saat ini suara mereka menentukan siapapun pemimpin kedepan,” Kata Nasrullah pada Rabu (22/05/24) sore.

Sementara itu Pengamat Politik dan Akademisi Ade Indra Chaniago, M. SI., sangat menyambut baik kegiatan sekolah demokrasi yang dimotori oleh HIMBA.

 

“ini apresiasi yang setinggi-tingginya luar biasa dari 17 kabupaten kota baru himba yang kebetulan mengundang saya Saya bersyukur substansi dari Sekolah Demokrasi ini penting bagi kita supaya apa demokrasi itu dinikmati rakyat kita tahu pada saat ini prinsipnya demokrasi itu dari rakyat oleh rakyat untuk rakyat tapi faktanya kan enggak, dari rakyat oleh rakyat untuk para pejabat dan para keparat Nah kita mau ini tidak hanya berhenti di sini Saya berharap lewat tua himba ini ini akan keliling Kabupaten Banyuasin Supaya apa tidak terpilih lagi crazy crazy yang mencari untung di dalam politik kita perlu orang yang memang benar mengabdikan dirinya untuk politik bukan orang yang mencari keuntungan di politik, ” jelasnya.

 

Sanada dengan Ade, Aang Midarta selalu ketua KPUD juga mengapresiasi kegiatan tersebut.

 

” kita kerjasama ya dengan adik-adik Rimba memanfaatkan kerjasama dengan KPU kami sangat mendukung penuh kegiatan himba dan sesuai dengan kata Bang Adi tadi harapan beliau agar dapat diapresiasikan di 21 kecamatan yang ada di Banyuasin,”.

 

Laporan:(Toto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *