KORMI dan Disporapar Banyuasin Kerjasama Gelar Perlombaan Tradisional Meriahkan HUT Banyuasin Ke-22

BANYUASIN, RJONLINE NEWS. COM,- Dalam rangka, memeriahkan HUT Banyuasin Ke-22 Pemkab Banyuasin melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar Rangkaian Perlombaan.

 

Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar kegiatan bekerjasama dengan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Banyuasin, dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kabupaten Banyuasin. Kegiatan diikuti oleh seluruh OPD dan Instansi terkait seperti Kejari, Polres Banyuasin, Kodim, serta Kementerian Agama Kabupaten Banyuasin.

 

“Disporapar Kabupaten Banyuasin bekerjasama dengan Kormi Kabupaten Banyuasin menggelar Perlombaan olahraga tradisional, dalam rangka HUT Banyuasin Ke-22 tahun.”Kata, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banyuasin, Drs. HM, Yusuf. M. Si. Kamis, 18/4/24.

 

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Pemkab Banyuasin, tersebut memperlombakan beberapa tangkai perlombaan yang selama ini sudah banyak dikenal oleh masyarakat.

 

“Permainan yang kami Perlombaan diantaranya, Enggrang, Bakiak, Tarik Tambang, Hadangan/Slodor dan Lapangan Tenis. “Ucapnya.

 

Ditambahkannya, Dengan perlombaan ini kiranya generasi muda dapat melestarikan permainan tradisional di Kabupaten Banyuasin ini, dan Indonesia umumnya.

 

“Insyaallah di waktu yang akan datang permainan tradisional ini akan kita laksanakan secara besar-besaran.”Tukasnya.

 

Terpisah, Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia, Drs. H. Salni fajar, S. Ag. MM, mengucapkan Terima Kasih kepada Pemerintah Pemkab Banyuasin, khususnya Pj Bupati Banyuasin dan Sekda Banyuasin atas dilibatkannya KORMI dalam memeriahkan HUT Banyuasin Ke-22 tahun 2024 kali ini.

 

“kami Setiap tahun menggelar kegiatan dalam Rangka memeriahkan HUT Banyuasin dan kali ini kami kembali dilibatkan, bekerjasama dengan Pemkab Banyuasin memeriahkan HUT Banyuasin Ke-22,”Katanya.

 

Salni fajar juga mengucapkan Terima Kasih kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banyuasin yang telah mempercayakan Kormi Kabupaten Banyuasin menjadi komponen dalam rangkaian kegiatan HUT Banyuasin Ke-22.

 

“Kami terima kasih kepada Dispora yang telah bekerjasama dengan kami, sebab dengan kerjasama ini dapat menjadi salah satu ajang memperkenalkan olahraga tradisional secara bersama-sama ke tengah masyarakat, dan insyaallah HUT RI nanti kami akan kembali menggelar perlombaan tradisional ini,”Tukasnya.

lap. toto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *