Partai Golkar Dapil Banyuasin 3 Berpeluang 2 Kursi, Irian Setiawan : Insyallah Jadi Pemenang Pemilu 

BANYUASIN RJ Online news.com – Proses penghitung suara sementara di Dapil Banyuasin 3 meliputi Kecamatan Banyuasin II, Kecamatan Tanjung Lago, Sumber Marga Telang, Muara Telang dan Karang Agung Ilir saat ini masih tengah berlangsung.

 

Hanya saja, khusus Partai Golkar di Dapil Banyuasin 3 untuk hitungan suara yang unggul Calon Legislatif Nomor Urut 1 yaitu Irian Setiawan akan duduk kembali bahkan diprediksi akan mendapatkan dua kursi dari tujuh kursi diantara partai-partai politik lainya.

 

Hal itu berdasarkan sumber data C1 internal DPD Partai Golkar Banyuasin yang terkumpul diseluruh Kecamatan dalam wilayah Banyuasin.

 

Ketua DPD Partai Golkar Banyuasin Irian Setiawan menegaskan memang untuk hitungan sementara dirinya meraih suara terbanyak diantara caleg dalam Partai Golkar di Dapil Banyuasin 3 ini.

 

“Iya, Insyaallah pada Pemilu 2024 saya terpilih kembali”ujar Irian kepada awak media, kemarin.

 

Ketua DPRD Banyuasin Periode 2019-2024 ini yang merupakan Caleg Nomor Urut 1 tersebut mengucapkan terimakasih atas kepercayaan masyarakat yang telah memberikan dukungan dan mengunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024 kemarin.

 

“Tentu kemenangan ini amanat masyarakat yang harus saya jaga dan insyaallah dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya,”ujarnya.

 

Begitu juga di Dapil Banyuasin 4 yang meliputi Kecamatan Muara Padang, Makarti Jaya, Muara Sugihan dan Air Salek, dimana Partai berlambang pohon beringin tersebut akan berpeluang mendapat dua kursi, dan masih bersaing dengan PDI-P.

 

Sedangkan di Dapil Banyuasin 1 (Kecamatan Banyuasin III, Rantau Bayur dan Sembawa) mendapat 1 kursi, Dapil 2 (Betung, Soak Tapeh, Tubgkal Ilir, Selat Penuguan dan Tungkal Ilir mendapat 1 kursi dan Dapil 5 (Rambutan, Banyuasin I dan Air Kumbang) mendapat 1 kursi dan Dapil 6 (Kecamatan Talang Kelapa) mendapat 1 kursi.

 

“Mudah-mudahan total keseluruhan 8 kursi yang duduk di DPRD Banyuasin”bebernya.

 

Berdasarkan pantauan awak media, Partai Golkar untuk mendapatkan tampuk pimpinan DPRD Banyuasin akan bersaing dengan Partai Gerindra dan PDI-P..

 

Karena pengumuman resmi hasil pemilu 2024 masih menunggu proses penghitungan suara hingga rapat pleno dari KPUD Banyuasin.

 

Laporan:(Toto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *