HUT DWP Banyuasin Adakan Pelatihan Workshop Pengelolaan Bisnis Manajemen Kewirausahaan dan UMKM

PALEMBANG RJ Online news.com – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Banyuasin mengadakan acara Pelatihan Workshop Pengelolaan Bisnis dan Manajemen Kewirausahaan Bagi Koperasi UMKM dalam rangka HUT DWP Ke-24 yang bekerja sama dengan Dinas Koperindag Kabupaten Banyuasin. Pelatihan workshop langsung dibuka oleh Sekda Daerah Ir. Erwin Ibrahim, ST.,MM.,MBA.,IPU.,ASEAN.,Eng berlangsung di Hotel Amaris Palembang, Jumat (8/12).

 

Sasaran pelatihan workshop harus dapat memiliki kemampuan dan keterampilan manajemen sumber daya manusia, manajemen produksi, manajemen pemasaran dan hal terkait dengan kewirausahaan dengan jumlah peserta pelatihan ada 30 orang.

 

Sekretaris Daerah Ir. Erwin Ibrahim, ST.,MM.,MBA.,IPU.,ASEAN.,Eng dalam sambutannya menyampaikan adanya kegiatan ini memberikan pengetahuan dan kemampuan wirausaha IKM dalam mengelola bisnis dan wirausaha baik yang terkait dengan manajemen pemasaran dengan hal terkait kewirausahaan. Peran perempuan jangan selalu konsumtif tapi harus menjadi wanita produktif sehingga kedepan bisa membantu keluarga. Ibu-ibu harus komunikatif dan cerdas boleh berkarir sesuai kodratnya.

 

“Melalui pelatihan ini diharapkan dapat menciptakan peluang usaha dan membuka mingset ibu-ibu untuk meningkatkan perekonomian keluarga. Workshop ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan, keterampilan, dan wawasan yang berguna bagi pengembangan serta peningkatan kinerja UMKM,” jelasnya.

 

Sementara itu, Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Banyuasin Hj. Merry Hani Rustam mengatakan untuk kembali mengingat landasan awal terbentuknya Dharma Wanita Persatuan untuk memberikan ruang bagi perempuan untuk berhimpun, saling belajar dan mengembangkan diri hingga mampu memberikan kontribusi nyata dalam kemajuan keluarga dan masyarakat.

 

“Pemahaman akan peran kita sebagai anggota DWP akan menjadi modal dasar untuk melangkah kedepan untuk mampu menjadi penggerak bagi peningkatan kualitas keluarga dan masyarakat, Pemerintah Daerah sangat menaruh perhatian penting terhadap perkembangan koperasi kunci utama strategi pengembangan koperasi adalah kebersamaan dan gotong royong,” pungkasnya.

 

Ketua Dharma Wanita Persatuan Marisa Utami Erwin menjelaskan dalam tangan anaklah terletak masa depan dan dalam tangan ibulah tergenggam anak yang merupakan masa depan. Pengaruh dari hubungan yang abadi antara ibu dan anak tidak hanya terbatas pada lingkungan keluarga sejalan dengan pesan yang disampaikan Ibu Kartini pada hari ulang tahun Ke-24 Dharma Wanita Persatuan.

 

“Tentunya besar harapan agar organisasi ini yang terus menjadi rumah bagi kita semua sekaligus menjadi pilar penting dalam menguatkan peranan perempuan Indonesia, sebagai rumah organisasi ini terus menjadi ruang yang aman bagi seluruh anggotanya untuk saling mendukung satu sama lain sehingga potensi masing-masing anggota dapat berkembang secara optimal,” ujarnya.

 

Turut hadir Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Banyuasin Ir. Alpian, MM, Ketua Panitia Workshop Angga Atmawardhana, SE, Narasumber Bayu Sapransyah, SE.,M.SI, Para Pengurus dan Anggota DWP Se-Kecamatan, Peserta Workshop Pengelolaan Bisnis dan Manajemen Kewirausahaan Koperasi dan UMKM.

 

Laporan:(Toto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *