Peringati HUT RI ke-78, KORMI Banyuasin Gelar Aneka Lomba.

Banyuasin RJ Online news.com, – Komite olahraga masyarakat Indonesia (KORMI) kabupaten Banyuasin mengelar Festival olahraga tradisional dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke-78 di lapangan upacara pemkab Banyuasin.

Berkolaborasi dengan KKG PJOK, para peserta sangat antusias mengikuti berbagai tangkai lomba diantaranya; Tarik Tambang, Ketapel, Bakiak dan Engrang. Yang memperebutkan berbagai macam hadiah yang menarik tentunya.

Para peserta juga sangat beragam mulai dari instansi/OPD lingkungan Pemkab Banyuasin dan juga masyarakat umum.

Darsan selaku wakil ketua KORMI kabupaten Banyuasin mengatakan kegiatan yang diselenggarakan KORMI tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat agar dapat berolahraga dan melestarikan budaya.

“Iy selain tentunya mengajak masyarakat untuk berolahraga rekreasi, kami juga mengajak agar masyarakat dapat melestarikan kebudayaan asli Indonesia melalui olahraga,” Katanya.

Sementara itu Syaiful peserta lomba Ketapel (Sling Shot) mengaku sangat antusias dan merasakan nostalgia semasa kecil saat mengikuti perlombaan tersebut.

“Seneng pak, rasanya flashback kemasa lalu, kalo bisa sih diadakan lagi perlombaan seperti ini ditempat-tempat lainnya,” tukasnya.

Laporan:(Toto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *