TASYAKURAN KELULUSAN SMA MUHAMMADIYAH 1 BETUNG DIHADIRI ANGGOTA DPRD KABUPATEN BANYUASIN

BANYUASIN RJ Online news.com – SMA Muhammadiyah 1 Betung di Desa Taja Mulya kemarin (10/6/23) menggelar tasyakuran kelulusan angkatan pertama.

Acara berlangsung di gedung sekolah, walau dalam kondisi banyak kurangnya tapi tetap berjalan khidmat dan meriah karena dihadiri Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Banyuasin, Ketua Pemuda Muhammadiyah Banyuasin Abdullah Hudedy, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Betung dan Banyuasin III, Kepala Desa, Kepala Sekolah, Dewan Guru, Wali Murid dan tamu undangan. Serta dihadiri tamu istimewa anggota DPRD Kabupaten Banyuasin Fraksi PAN Tismon Sugiarto.

“Hari ini kami merasa bahagia karena bisa menggelar kelulusan angkatan pertama sekolah yang kami pimpin, teristimewa dihadiri anggota DPRD Kabupaten Banyuasin Fraksi PAN Tismon Sugiarto, kami berharap acara ini bisa menepis isu yang berkembang bahwasanya sekolah kami (SMA Muhammadiyah 1 Betung, red.) belum dapat izin sehingga anak didik tidak dapat ijazah” ungkap Andrian Bonafid, SP selaku kepala sekolah.

Ketua Bidang Pendidikan Dasar Menengah (Dikdasmen) PDM Banyuasin, Ahmad Isnaini, S.Pd menyatakan kehadiran amal usaha pendidikan Muhammadiyah di setiap cabang dan ranting untuk membantu pemerintah mengurangi angka putus sekolah dan memperbaiki kualitas anak bangsa.

“Muhammadiyah sudah ada sejak negara kita belum merdeka, selalu konsisten di bidang pendidikan, kesehatan, sosial dan lainnya, kami berharap masyarakat tidak usah ragu untuk menitipkan anaknya belajar di sekolah Muhammadiyah demi kemajuan anak bangsa.” Ujarnya.

Saat memberikan kata sambutan, Tismon Sugiarto anggota DPRD Kabupaten Banyuasin Fraksi PAN menyatakan sangat mendukung gerakan Muhammadiyah memajukan dunia pendidikan khususnya di kecamatan Betung.

“Saya pribadi sangat respek dengan gerakan Muhammadiyah dan siap memberikan sumbangsih apa saja yang dibutuhkan untuk kemajuan masyarakat Banyuasin khususnya di kecamatan Betung.” Tuturnya.

Acara tasyakuran kelulusan ditutup dengan penyerahan ijazah serta meninjau lokasi ruang kelas baru serta lokasi bakal masjid.

Laporan:(Tim redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *