*Melebihi Kejamnya Kasus Ferdi Sambo, Almarhum Korban Pembunuhan Oknum Polisi Akhirnya di Autopsi*

Ogan Ilir RJ Online news.com – Setelah hampir satu bulan, tim dokter forensik Polda Lampung akhirnya Melaksanakan Ekshumasi Dan Autopsi Terhadap Jenazah Almarhum Firullazi Sebagaimana diketahui,

Almarhum Firullazi (33) Wafat Setelah Dirinya Di Jemput Oleh Pihak Kepolisian Lampung Utara Di Kediamannya di Perumahan Takeda Desa Tanjung Seteko Ogan Ilir Sumatera Selatan (26/1).

Proses ini merupakan serangkaian penyelidikan berdasarkan LP/B/51/II/2023/ SPKT/ Polda Lampung .dugaan tindak pidana pasal 338 Kuhp Junto pasal 351 ayat 3 tertanggal 06 Februari 2023.

 

Pihak keluarga menganggap kematian Almarhum Firullazi penuh kejanggalan, Rabu (22/2/2023).

“Suami saya baik baik saja saat ditangkap, Saya Berharap Dengan Autopsi ini Akan Diketahui Penyebab Kematian dan Pelaku Pembunuh Suami Saya,” Ujar Iriani.

Sementara itu, Penasihat Hukum Istri Almarhum Firullazi Kms Sigit Muhaimin, SH Mengungkapkan Bahwa Peristiwa ini lebih kejam dari kasus Ferdi Sambo.

“Peristiwa ini lebih tragis melebihi kasus Ferdi Sambo, Kita lihat perbedaan ketika beliau sebelum dijemput polisi masih keadaan sehat dan kembali dalam keadaan tidak bernyawa bahkan ketika Jenazah diantar tanpa adanya pendampingan dari pihak kepolisian ” ujar Sigit.

Diungkap juga Secara Terpisah dari Saudara Kandung FR (33) Yang ikut langsung Membongkar Pemakaman Menjelaskan, Jasad Almarhum Masih Utuh dan bersih serta tidak mengeluarkan Aroma yang tidak Sedap.

“Alhamdulillah Jasad Almarhum masih utuh dan Bersih Setelah 28 hari Dikebumikan”, Ujar Fulan.

Sementara itu, Menurut Penasihat Hukum Febyan Bobby M.H.,CLA Mengatakan Proses Autopsi ini Akan Diketahui Penyebab Kematian Almarhum.

“Kami Berharap Dari Hasil Autopsi ini segera diketahui penyebab kematian Almarhum Firullazi”, Kata Bobby.

Ditegaskan kembali Oleh M Iqbal Ghifari,SH Selaku Koordinator Paralegal Yayasan Bantuan Hukum Sumatera Selatan Mengapresiasi Polda Lampung Serta Berharap agar Kasus Ini betul-betul di Proses Secara Objektif dan Semuanya Terungkap Secara Terang Benderang.

” Kami Mengapresiasi Kinerja Kepolisian Polda Lampung Yang Cepat Menangani Kasus ini dan berharap Dari semua Rangkaian Kasus Ini Sampai Pada hari ini juga dapat diketahui dimana lokasi Almarhum Firullazi Tewas dibunuh oleh oknum polisi”, Tambah Iqbal Ghifari SH.
Laporan:(Tim redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *