DPD KNPI Banyuasin Gelar Tabligh Akbar dan peringati Hari Sumpah pemuda

Banyuasin RJ online news.com, – DPD KNPI kabupaten Banyuasin gelar Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda sekaligus Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes el-badr Kelurahan Seterio kota pangkalan balai, pada Jum’at (28/10/2022) siang.

Tabligh Akbar yang diselenggarakan oleh DPD KNPI kabupaten Banyuasin bersama Ponpes pimpinan Dr. H. KMS. Badaruddin, M.Ag., tersebut bertemakan “Meneladani Rasulullah SAW menjadikan pemuda yang berakhlak mulia, Menuju Banyuasin Religius, Adil dan Sejahtera”, masyarakat yang turut hadir didalam acara tersebut sangatlah antusias.

Apalagi acara tersebut diisi dengan kajian-kajian tentang agama Islam yang dikemas dengan menarik oleh Dai Kondang Ustadz Suhardi KSNI.

Ketua DPD KNPI kabupaten Banyuasin Ismail Fahmi, S.Thi., mengungkap dengan diselenggarakannya tabligh Akbar tersebut dapat membentuk kepribadian pemuda yang berakhlak mulia.

“Tujuan dari acara ini tak lain dan tak bukan bertujuan untuk membentuk kepribadian pemuda khususnya di kabupaten Banyuasin agar lebih memaknai ajaran Islam sekaligus menciptakan pemuda yang berakhlak mulia,”.

“Selain itu dirinya berharap dapat melahirkan generasi pemuda penghapal serta pengkhatam Qur’an,” Ungkapnya.

Lebih lanjut Ismail mengatakan kegiatan yang digagas oleh DPD KNPI kabupaten Banyuasin tersebut bertujuan untuk ikut mensukseskan salah satu program Bupati Banyuasin yakni Banyuasin Religius.

“Dengan kegiatan ini DPD KNPI kabupaten Banyuasin selalu mendukung serta mensukseskan program Bupati Banyuasin yang salah satunya Banyuasin Religius,” kata pria yang lebih akrab disapa Bung Mail.

Turut hadir didalam kegiatan tersebut Ustadz Al-Hidayah (Tokoh Agama), Bambang (Sekretaris Camat Pulau Rimau), beberapa tokoh masyarakat dan pemuda kelurahan Seterio beserta warga dan pengurus Ponpes El-badr.

Laporan:(Toto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *