Pemdes Kecamatan pulau rimau mengikuti Bimbingan Teknis keuangan Desa(Siskeudes)

Banyuasin RJ online news.com, – Seluruh desa di wilayah kecamatan Pulau Rimau kabupaten Banyuasin mengikuti Bimbingan Teknis Keuangan Desa (Siskeudes) APBDes Perubahan pada Selasa (27/09/2022).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) kabupaten Banyuasin Rayan Nurdiansyah, S.STP., M.SI., melalui Kabid Pemerintah Desa M. Defri Syahputra S.STP., M.SI., menjelaskan Kegiatan yang diikuti oleh 17 desa tersebut berdasarkan Permendagri No. 20 tahun 2020 dan PERBUP No. 9 tahun 2019.

“Saat ini regulasi PMK 190 tahun 2021 berubah menjadi PMK 128 tahun 2022, mengalihkan beberapa kegiatan 8% alihkan ke prioritas lainnya, misalnya ketahanan pangan, penanggulangan stunting dan kegiatan penunjang kesehatan desa dan kewenangan desa,” Ungkap Defri.

Depri membeberkan sarapan APBDes di 17 desa dikecamatan Pulau rimau berdasarkan aplikasi SIDA sudah mencukup 70%.

“Secara keseluruhan persentase se-kecamatan, mudah-mudahan memenuhi target penyaluran, target kita awal Oktober ada permintaan proses penyaluran dana desa,” tukas Defri.

Sementara itu camat Pulau Rimau Drs. Suratman., M.SI., mengatakan kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh beberapa narasumber yang berkompeten serta setelah melaksanakan Bimtek tersebut desa dibawah naungannya dapat segera mempersiapkan APBDes 2023.

“Peserta BKAD terdiri dari 17 desa dikecamatan Pulau Rimau mulai dari kepala desa, Sekretaris dan operator desa, bimtek ini sudah dianggarkan di APBDes masing-masing, dilaksanakan di Pangkalan Balai dikarenakan kelancaran akses internet, harapan kami kembali dari bimtek ini perubahan anggaran desa dapat tuntas sehingga dapat melaksanakan penyusunan APBDes 2023,” Ungkap camat.
Laporan:(toto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *