UPBJ Setda Banyuasin selenggarakan kegiatan Bimtek Bersama pelaku UMKM dan Perusahaan Pers

Banyuasin RJ online news.com, – Bertempat di graha sedulang setudung Pemkab Banyuasin para pelaku usaha baik yang bergerak di bidang jasa seperti Perusahaan Pers (Media) serta para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menegah mendapatkan bimbingan teknis katalog elektronik lokal dan tokoh daring dalam rangka peningkatan produk dalam negeri dan produk mikro, usaha kecil dan koperasi di wilayah Kabupaten Banyuasin, pada Kamis (04/08/2022).

Acara yang diselenggarakan oleh Unit Pelelangan Barang dan Jasa (UPBJ) Setda kabupaten Banyuasin tersebut dibuka langsung oleh Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH., Diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai macam latar belakang.

Direktur pengembangan kebijakan strategi dan kebijakan pengadaan umum LKPP Emin Edhy Muhaemin turut hadir dalam bimbingan teknis tersebut, tak kurang 500 tamu undangan yang terdiri dari ASN, Para Kepala Desa, Pelaku UMKM dan pemilik perusahaan pers.

Yulinda, S.KM., M.SI., Kepala UPBJ Setda kabupaten Banyuasin menjelaskan tujuan diselenggarakannya kegiatan bimbingan teknis ini untuk mendorong para pengusaha lokal agar dapat berdaya saing di era digital 4.0

“Produksi presiden No. 02 tahun 2022 dalam rangka menyukseskan cipta produk dalam negeri jadi kita lakukan bimtek semacam sosialisasi untuk mengekspos ataupun memberikan informasi kepada teman-teman pengusaha lokal karena kedepan belanja pemerintah akan difokuskan ke penggunaan platform yang disediakan oleh LKPP baik itu melalui katalog lokal ataupun dari bersama marketplace yang sudah kerjasama dengan LKPP,” Jelas Yulinda.

Lebih lanjut Yulinda berharap dengan adanya bimtek tersebut dapat membantu serta meningkatkan perekonomian para pelaku usaha di bumi sedulang setudung

“Memberikan pengetahuan tentang tata cara mendaftar menayangkan produk kemudian melakukan transaksi jadi kalau misalkan Kita sudah melaksanakan hal tersebut dan implementasinya sudah berjalan dengan baik itu akan membantu perekonomian teman-teman pelaku usaha lokal yang ada di wilayah kabupaten Banyuasin,” harapnya.

Terakhir dirinya berharap para pengusaha lokal dapat berperan aktif dalam menyukseskan penggunaan platform katalog lokal dan toko daring.

“Sesuai dengan arahannya pak Bupati, teman pelaku usaha lokal mau berperan aktif mau ikut serta mensukseskan penggunaan platform katalog lokal dan toko daring yang memang sudah di support dan ada instruksi presiden itu,” Harapnya.

Laporan:(Toto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *