Pemdes pelajau ulu salurkan Bantuan Langsung Tunai kepada 109 KPM

Banyuasin RJ online news.com, – Pemerintah Desa Pelajau menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 109 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kantor Desa Pelajau Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, Senin (4/7/2022).

Kepala Desa Pelajau Yahya mengatakan pembagian BLT-DD ini sebesar Rp 300.000 per bulan, mulai dari bulan April sampai Juni dengan total Rp 900.000.

“Ada penambahan jumlah KPM menjadi 109. Mudah-mudahan tahun mendatang bertambah lagi jumlahnya sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan,”ujarnya.

Dikatakan Yahya, Bagi KPM yang sudah menerima BLT ini, tidak boleh menerima bantuan lain dari pemerintah. Karena setiap bantuan sudah ada peruntukkannya masing-masing.

“Pernah kita ajukan ternyata sudah ada data yang pernah dapat, jadi di arahkan dari Pemerintah Kecamatan tidak boleh double, pilih salah satu bantuan,”terangnya.

Terkait pembagian BLT yang baru dibagikan, Yahya mengatakan bahwa proses pencairan dananya bertahap dari pemerintah kabupaten. Kalau ada desa lain sudah bagi BLT, itu karena memang tahap pencairannya lebih dulu dilakukan.

“Jadi memang bantuan ini baru bisa dibagikan hari ini, semoga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Apalagi memasuki tahun ajaran baru, jika memnag diperlukan boleh dipakai untuk pendidikan,”tandasnya.
Laporan:(Toto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *