Emi Sumitra Ketua Pagar Nusa Bangga Menoreh Prestasi Ketingkat Nasional

JAKARTA Rj online news.com – Kontingen Sumatera Selatan menoreh prestasi moncer di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pagar Nusa ke 4 yang digelar di padepokan silat Taman Mini Jakarta, 25-27 Maret 2022.

Dari perolehan medali Kejurnas ini, Sumsel menduduki peringkat keenam dari 20 kontingen utusan Provinsi lainnya di Indonesia.

Sumsel mendapatkan total 19 medali dengan rincian, 1 medali emas, 3 Medali perak dan 15 medali perunggu.

Emi Sumitra , Ketua Wilayah Pagar Nusa Sumsel menyebutkan jika prestasi yang didapatkan kontingen Sumsel sangat luar biasa di Kejurnas ini.

“Sumsel menempati peringkat keenam perolehan medali, bahkan di luar Jawa, bisa dikatakan Sumsel menjadi yang terbaik,” ujar Emi kepada redaksi bukadata.net.

Ya, Sumsel berada di bawah Jawa Timur yang berada di pemuncak klasemen yang disusul kontingen Jawa Tengah, DKI Jakarta, Banten dan Yogyakarta.

“Alhamdulillah untuk luar Jawa kita merajai, ini hasil yang luar biasa,semboyan pp pusat yakni Berdikari dan Bepretasi mampu kami jalani,” tambah Emi.

Dijelaskan pria yang juga anggota DPRD Banyuasin ini, kontingen Sumsel berjuang di Jakarta mengikuti Kejurnas ini dengan swadaya dan kerjasama antara pengurus dan atlet.

“Ilkut Kejurnas ini tidak mudah, butuh biaya yang tidak sedikit, tapi Alhamdulillah jiwa seorang pendekar yang tidak menyerah dengan keadaan ini, dan ini merupakan bentuk khidmat kami kepada NU, semua ikut gotong royong,” beber Emi.

Berkat gotong royong ini, Sumsel sukses juara keenam di Kejurnas Pagar Nusa tingkat nasional ini.

“Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh pihak yang telah membantu kontingen Sumsel, mudah-mudahan pada Kejurnas berikutnya, Sumsel bisa masuk tiga besar,” pungkas dia
Laporan:(Toto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *