Sukseskan 12 Gerakan , Warga Tanjung Beringin Gotong-royong Bersihkan Lingkungan

 

Banyuasin ,Rj online news..com, – Gotong royong merupakan kebudayaan yang sangat kental dimasyarakat Indonesia terkhusus di Bumi Sedulang Setudung, ditambah lagi dengan 7 Program dan 12 Gerakan yang dicanangkan oleh Bupati Banyuasin yang salah satunya Gotong-royong.

Hal ini juga diaplikasikan didalam kehidupan sehari masyarakat, salah satunya masyarakat didesa Tanjung beringin kecamatan Banyuasin III kabupaten Banyuasin.

Para Perangkat, BPD, Kadus/RT serta masyarakat umum bahu membahu membersihkan lingkungan dan gorong-gorong, yang kita anggap sepele namun memiliki fungsi yang sangat luar biasa.

“Salah satu fungsinya yakni mengatasi banjir serta membuat lingkungan menjadi lebih elok, coba bayangkanlah jika gorong-gorong dan saluran air tidak kita bersihkan, tentunya akan berdampak besar bagi kehidupan masyarakat dikarenakan jika kotor bisa tersumbat sehingga membentuk kubangan air yang nantinya membuat nyamuk DBD ataupun malaria dapat berkembang biak, tentunya hal tersebut sangatlah berbahaya”, Ungkap Kepala Desa Tanjung Beringin.

Pria yang lebih akrab disapa Baim ini kembali menghimbau agar masyarakatnya untuk selalu melestarikan budaya Gotong royong dikarenakan sangat bermanfaat didalam kehidupan bermasyarakat.
Laporan:(Toto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *