Pemdes galang Tinggi bantuan (RTLH) hanya bersifat Stimulan

 

Sebanyak dua rumah tidak layak huni (RTLH) di Desa Galang Tinggi Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin mendapatkan bantuan bedah rumah dari pemerintah desa setempat. Bantuan berupa stimulan itu dialokasikan melalui anggaran Dana Desa (DD) Tahap 1.

Kepala Desa Galang Tinggi, Mulyadi Mengatakan, Salah satu Program pembangunan melalui anggaran DD yang Tahun ini mendapat bantuan bedah rumah. Ada 2 RTLH yang mendapatkan bantuan yakni Dusun 1 Desa Galang Tinggi dan Dusun 4 Desa Galang Tinggi. Kata dia, Rabu (16/03/2022).

Mulyadi mengatakan, program bedah rumah tersebut hanya bersifat stimulan dari Pemerintah Desa Galang Tinggi, Desa hanya menganggarkan program bedah rumah yang diambil dari DD.

“Bantuan stimulan ini hanya berupa material. Pemilik rumah atau pihak keluarga juga diharapkan bisa membantu dukungan material. Tetapi, kalau pemilik rumah tidak mampu, kami juga siap membangun seadanya dengan nilai anggaran sudah di tentukan pemerintah pusat,” Katanya

Sementara itu Camat Banyuasin III, Akhmad Rosyadi, SE,. M.Si,. mengatakan, pihaknya mengapresiasi kinerja Pemerintahan Desa Galang Tinggi dalam menggulirkan program bedah rumah. Ia berharap dengan adanya stimulan bedah rumah dapat mendorong warga memiliki rumah yang layak huni.

“Mudah-mudahan dengan adanya stimulan bedah rumah ini mampu memotivasi masyarakat untuk memiliki rumah layak huni dan tidak bergantung dengan bantuan pemerintah,” katanya.
Laporan:(Toto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *