Mahasiswa UIN Raden Fatah Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah Di Desa Pelajau

Mahasiswa KKN UIN Ke-76 Palembang tahun 2022 di acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah

BANYUASIN,Rj online news.com – Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah dirangkaikan dengan Pelepasan Mahasiswa KKN UIN Ke-76 Palembang tahun 2022 dilaksanakan di Mesjid Mutaqin bertempat di RT 04 RW 01 Desa Pelajau kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, Kamis (17/02/2022).

Pada kesempatan itu, Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin dari Fraksi Partai Golkar, Suis Tiqlal Effendy, SE,M,Si Dalam Sambutannya mengatakan, peringatan Isra’ mi’raj, selain untuk menyemarakkan syi’ar Islam, juga memperkokoh keimanan dan keyakinan kita kepada Allah SWT.

“Dalam memperingati Isra’ Mi’raj, kita jangan sekedar larut dalam acara seremonial saja, tapi hendaknya kita dapat mengimplementasikan nilai-nilai dan hikmah yang terkandung di dalamnya,” ujarnya.

Lanjutnya, Peringatan Isra Mi’raj ini sebagai media atau pedoman pencerahan bagi sikap dan tindakan kita semua, sehingga dari waktu ke waktu, dari hari ke hari, amaliah kita akan mengalami peningkatan baik dari segi kualitas maupun kuantitas. Katanya

Kepala Desa Pelajau, Yahya dalam sambutannya menyampaikan, peringatan Isra Mi’raj diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, sekaligus dapat menjadi sarana silaturahmi bagi masyarakat dalam meningkatkan ukhuwah islamiyah sebagaimana yang diajarkan Rasulullah.

“Peringatan Isra Mi’raj merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Untuk itu, mari jadikan peringatan ini untuk menguatkan keimanan dan mempererat tali silaturahim diantara masyarakat Desa Pelajau”.Katanya

Hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Banyuasin Fraksi Golkar, Suis Tiqlal Effendy, SE,M,Si, Kepala Desa Pelajau Beserta jajarannya, Lembaga Desa, Toko Agama, Toko Masyarakat,Toko Pemuda, mahasiswa KKN UIN Ke-76 Palembang, Serta Masyarakat Setempat, Adapun acara peringatan Isra Mi’raj itu, ditutup dengan Tausiyah oleh Ustadz Luberiyadi, S.Pd.

Laporan: (Toto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *