SARIMAN, SP resmi dilantik menjadi PJ kades UJUNG TANJUNG

Banyuasin Rj online news.com – Setelah memperoleh persetujuan Bupati Banyuasin H Askolani SH MH, Sariman SP dilantik menjadi Pj Kepala Desa Ujung Tanjung. Pelantikan dilakukan Bupati Banyuasin melalui Camat Banyuasin III Akhmad Rosyadi SE MSi, Senin (4/10/2021) malam di auditorium kecamatan setempat.

Pelantikan disaksikan Sekcam Banyuasin III Santo SSos MSi, perwakilan Danramil dan Kapolsek Pangkalan Balai. KUA Banyuasin III, Lurah Pangkalan Balai Hoiri Nawawi Sag MM yang sebelumnya menjabat Pj Kades Ujung Tanjung, perangkat desa dan BPD Ujung Tanjung. Tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, termasuk Pj Kepala Desa se-Kecamatan Banyuasin III.

Akhmad Rosyadi SE MSi mengatakan, Sariman SP menggantikan Hoiri SAg MM yang mendapat promosi Lurah Pangkalan Balai. Pelantikan sengaja dilakukan malam hari karena Sariman merupakan ASN, diangkat menjadi Pj Kepala Desa dan sesuai amanah yang diberikan dan ditempatkan dimana saja.

“Memang harus bekerja keras, kerja cerdas dan ikhlas. Setelah dilantik kita harapkan Pj Kepala Desa Ujung Tanjung, segera berkoordinasi di lapangan dengan masyarakat. Termasuk berkoordinasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, BPD dan perangkat desa supaya tidak ada jarak atau miskomunikasi dalam bertugas,” ungkap dia.

Lanjut dia, pengangkatan Sariman menjadi Pj Kepala Desa merupakan permintaan masyarakat, diharapkan bekerja semaksimal mungkin untuk masyarakat Desa Ujung Tanjung. “Kami harapkan semua elemen masyarakat mendukung program-program, pelaksanaan kegiatan karena sebentar lagi Ujung Tanjung akan melaksanakan Pilkades,” ujar dia.

Camat Banyuasin III menegaskan tugas Pj Kepala Desa Ujung Tanjung, mengamankan dan mensukseskan pemilihan kepala desa yang akan digelar 17 November 2021 mendatang. “Atas nama Pemerintah Kecamatan Banyuasin III, kami memberikan apresiasi untuk Hoiri Nawawi. Beliau sukses menjabat Pj Kades Ujung Tanjung sebelumnya, banyak gebrakan dan inovasi yang dia lakukan. Ini mesti dijadikan inspirasi, bagi Pj Kades yang sudah dilantik,” tegas dia.

Sementara itu, Hoiri Nawawi SAg MM menyatakan secara pribadi dan pemerintah, berterima kasih dengan semua masyarakat Desa Ujung Tanjung. Pasalnya selama memerintah sangat terbuka, menghargai posisinya sebagai Pj Kepala Desa selama 1,2 tahun.

“Bertugas di Ujung Tanjung saya merasa bagaikan di rumah sendiri, punya keluarga baru dan berat melepasnya. Namun karena tugas di kelurahan, kita tidak boleh dua jabatan. Harapan kita kepada Pj Kades Sariman dapat menjalankan tugas secara baik, dapat menyelesaikan sampai kades definitif terpilih,” harap dia. Usai dilantik, Sariman SP menyatakan akan menjalankan tugas, sebagai Pj Kades Ujung Tanjung sesuai tupoksinya. “Terutama menyukseskan Pilkades, mewujudkan desa aman dan kondusif. pungkas dia.
Laporan:(Tim redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *