KNPI Sukseskan Program dan Gerakan Bupati Banyuasin

Banyuasin Rj online news.com – Launching kampung bueh binaan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten Banyuasin, salah satu upaya dari KNPI Banyuasin membantu 7 Program Banyuasin Bangkit dengan 12 gerakan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin. kegitan ini dilakukan di Kelurahan Seterio Kecamatan Banyuasin III, tetap menjalankan Protokol Kesehatan. Kamis (07/10/21).

Ketua KNPI Banyuasin Ismail Fahmi, S.Th.I mengatakan kegiatan hari ini membangun kepulauan bueh yang ditanam di setiap pekarangan rumah, sebagaimana upaya menyukseskan 7 program dan 12 gerakan Bupati dan Wakil Bupati, Salah Satunya Gerakan Pulau Bueh dengan menanam berbagai macam bueh diantaranya bueh alpukat, dengan jumlah 400 batang.

“Melalui gerakan ini kita harapkan masyarakat dapat mengurus tanaman yang di tanam di setiap perkarangan rumah warga, diperkirakan akan panen 3 atau 4 tahun lagi terhitung setelah ditanam,” ujarnya.

Bupati Banyuasin H. Askolani SH., MH sangat mengapresiasi usaha dari KNPI Banyuasin dalam membantu gerakan Bupati dan Wakil Bupati salah satu Gerakan Kepulauan Bueh yang sekarang ini gencar dilakukan.

“Kegiatan ini salah satu menghidupkan kembali ide warisan para leluhur kita terdahulu yang selalu menanam tanaman di setiap pekarangan rumah masing-masing, sekarang ini cara seperti itu sudah mulai tidak ada lagi, sekarang ini kita kembali menyelamatkan masyarakat untuk menanami buah-buahan di pekarangan rumah mereka dengan harapan anak cucu mereka nanti dapat menikmatinya. ” tutupnya.
Laporan:(Toto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *